Kelebihan Dan Kekurangan Genset Portable Silent

ilustrasi genset portable silent

Pemakaian genset sangat penting saat ini, bukan hanya di kalangan perusahaan besar namun kalangan rumah tangga juga memerlukan genset. Salah satu genset yang banyak dipakai adalah genset portable silent. Lalu apa kelebihan serta kekurangan dari genset ini?

Kelebihan Dari Genset Silent 

  1. Dilengkapi Kanopi Untuk Peredam Suara

Kelebihan yang diberikan oleh genset silent adalah kanopi sebagai penutup di bagian inti perangkat. Kanopi memiliki fungsi meredam suara yang muncul dari genset itu sendiri. 

Fungsi lainnya untuk pelindung genset agar tahan dari cuaca, benturan, guncangan, serta manipulasi langsung yang tidak Anda inginkan. 

Genset silent dengan kanopi juga sebagai sistem pengamanan yang memberi kemudahan dalam pengoperasiannya. 

Kanopi pada genset dilengkapi pula dengan pintu juga kucing, akibatnya operator tertentu saja yang bisa mengoperasikan genset itu. 

  1. Suara Mesinnya lembut 

Kebisingan yang biasanya muncul pada genset, tidak akan Anda dengarkan ketika memakai genset silent. Kanopi yang dipakai sebagai peredam suara akan menekan suara bising yang muncul dari genset. 

Makanya dengan memakai genset ini tidak akan mengganggu aktivitasmu, karena suaranya yang lembut. 

  1. Perawatan yang mudah

Supaya genset portable terbaik Anda tetap layak pakai. Maka Anda harus merawatnya dengan baik. Perawatan pada genset silent sendiri tidak membutuhkan tenaga lebih. 

Anda tinggal memberikan perawatan seperti :

  1. Menghidupkan genset secara berkala 
  2. Mengecek aki dan bahan bakar genset
  3. Mengecek indikator dan sistem kontrol mesin
  4. Mengecek sistem pembuangan serta pelumasan
  5. Mengganti sparepart genset secara rutin
  6. Mengecek sistem pendingin

Kekurangan Dari Genset Silent

Anda sudah paham tentang kelebihan dari genset silent ini, selanjutnya Anda harus tahu kelebihan yang ada di genset silent. Terdapat beberapa kekurangan dari genset silent yaitu :

  1. Genset silent memiliki harga yang mahal

Jika dibandingkan genset biasa, genset silent membandrol harga yang lumayan mahal. Hal ini karena genset silent dilengkapi dengan kanopi dan kondisi ini membuat genset ukuran semakin besar dibanding genset biasanya. 

  1. Genset silent ukurannya lebih besar 

Tambahan Kanopi membuat ukuran genset silent lebih besar. Namun hal ini tidak membuat genset silent sulit dipindahkan atau di bawa kemana-mana, hanya saja bisa memakan tempat lebih. 

Harga Genset Portable Silent

Ada beberapa jenis genset silent yang bisa Anda pilih, dengan merek, kualitas, serta harga masing-masing. 

Anda bisa membeli baik secara online atau offline. Namun di sarankan Anda membeli offline, karena Anda tahu kondisi barangnya. 

Tetapi, jika tetap ingin membeli online sekarang ada banyak marketplace terpercaya, jika barang yang datang tidak sesuai deskripsi. Anda bisa mengajukan retur atau pengaduan kepada marketplace tersebut. 

Nantinya akan diberikan arahan bagaimana Anda mengurus retur barang sampai selesai. Berkaitan tentang harga biasanya genset silent dibanderol mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah.  

Jika penasaran, silahkan beli genset portable silent dan nikmati kelebihannya. semoga membantu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.