Dental Jakarta Selatan

dokter gigi

Dental Jakarta Selatan tentu sangat mudah ditemukan. Apalagi Jakarta yang memang merupakan kita besar tentu tidaklah sulit untuk menemukan berbagai macam fasilitas umum seperti dental ini. Berikut adalah penjelasannya.

Rutin Periksa Gigi Itu Penting

Sebelum membahas tentang Dental Jakarta Selatan tentunya anda perlu mengetahui terlebih dulu tentang alasan mengapa semua orang dianjurkan untuk rutin melakukan periksa gigi. Mungkin tak banyak yang menyadari bahwa periksa gigi itu tidak harus menunggu ketika mengalami masalah pada gigi atau gusi, misalnya nyeri akibat gigi berlubang atau akibat gusi bengkak.

Pada dasarnya kesehatan gigi perlu dilakukan pengecekan secara berkala sama halnya dengan kesehatan tubuh. Hanya saja sepertinya memang masih banyak sekali orang yang mengabaikan hal ini. Masih banyak sekali orang diluaran sana bahwa kesehatan gigi bukanlah hal yang darurat, sehingga jika tidak terjadi hal yang menyakitkan tidak perlu memeriksakan diri.

Hal ini tentunya sangat disayangkan. Mengingat diluaran sana ada banyak runah sakit bahkan klinik yang melayani pemeriksaan gigi. Namun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat kesehatan gigi masih sangat minim. 

Hal ini tentunya menjadi salah satu PR bagi pemerintah untuk memberikan penyuluhan akan pentingnya menjaga kesehatan gigi. Karena pada kenyataannya, kebersihan dan kesehatan gigi tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan gigi dan mulut itu sendiri namun juga dapat berimbas pada kesehatan organ tubuh lainnya.

Manfaat Rutin Cek Kesehatan Gigi

Dari apa yang telah dijelaskan diatas, tentunya sudah bisa ditarik kesimpulan bahwa kesehatan gigi memang sangatlah penting. Sehingga keberadaan  Dental Jakarta Selatan ini tentunya sangat bermanfaat. Lalu apa sajakah sebenarnya manfaat dari melakukan pengecekan kesehatan gigi ini? Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Menjaga Kebersihan Gigi

Manfaat periksa gigi secara rutin yang pertama yaitu sebagai salah satu bentuk kebersihan gigi. Ketika makan tentunya selalu ada sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Jika tidak dibersihkan dengan teratur maka tentunya akan menyebabkan banyak masalah pada gigi seperti plak maupun karang gigi.

Bahkan tidak sedikit orang yang pada akhirnya mengalami gigi berlubang dan nyeri gigi akibat tidak rutin menjaga kebersihan gigi. Dan perlu diketahui bahwa menggosok gigi saja terkadang tidak cukup membersihkan kotoran yang menempel pada gigi secara maksimal sehingga dibutuhkan peralatan khusus yang ada di dalam dunia kedokteran untuk membantu membersihkannya.

  • Merawat Kesehatan Gigi

Selain untuk menjaga kebersihan gigi rutin memeriksakan kesehatan gigi juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara merawat kesehatan gigi. Sebenarnya setiap hari bisa dilakukan merawat tanaman alami untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi yaitu dengan cara rutin menggosok gigi dua kali sehari serta menggunakan obat kumur jika diperlukan.

Hanya saja Tidak semua orang menyadari pentingnya menggosok gigi dua kali sehari sehingga ada banyak sekali diluaran sama  orang yang mengabaikan anjuran tersebut. Sehingga dengan rutin pergi ke dokter gigi menjadi salah satu solusi untuk melakukan pengecekan serta perawatan gigi anda.

  • Meningkatkan Kepercayaan Diri

Menjaga penampilan sangatlah penting karena penampilan merupakan aset visual yang bisa mempengaruhi penilaian orang lain terhadap kepribadian dan diri kita. Kebersihan yang perlu dijaga sangatlah banyak di mana salah satunya yaitu mengenai kebersihan gigi.

Kebersihan dan kesehatan gigi sangat penting untuk dijaga karena mulut merupakan salah satu anggota tubuh yang berperan penting dalam komunikasi setiap hari sehingga ketika kesehatan gigi dan mulut terjaga dengan baik tentunya akan membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri.

  • Mencegah Beragam Penyakit Berbahaya

Tahukah anda bahwa ternyata berbagai masalah pada gigi seperti gusi bengkak dan juga gigi berlubang tak hanya berpengaruh pada organ mulut saja namun juga dapat memicu berbagai macam penyakit dalam.  Contoh penyakit yang bisa dipicu oleh kesehatan gigi yang tidak terjaga yaitu penyakit jantung dan juga gula darah.

Dengan beberapa penjelasan di atas tentunya sudah bisa diambil kesimpulan bahwa rutin menjaga kesehatan gigi adalah sebuah kewajiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.