Jenis dan Spesifikasi Triplek yang Dijual di Distributor Triplek Palem

Contoh Pengerjaan Triplek Palem

Distributor triplek palem menjual berbagai macam jenis triplek palem dengan fungsi untuk kebutuhan yang berbeda pula. Salah memilih jenis triplek palem akan berdampak pada pembengkakan biaya, menambah pekerjaan baru, dan berbagai kendala yang lain. Di bawah ini kita akan membahas berbagai jenis triplek palem sesuai dengan kebutuhan rumahmu.

Berbagai Jenis Triplek yang Siap Menopang Kebutuhan Rumahmu

Triplek-triplek palem di bawah ini bisa ditemui di distributor triplek palem, triplek palem-triplek palem ini juga memiliki spesifikasi berbeda sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan. 

  1. Particle Board

Triplek ini terbuat dari serpihan kayu yang dicetak sehingga terbentuk sebuah papan. Oleh karena itu kamu bisa melihat serpihan-serpihan kayu di bagian samping papan. 

Jenis triplek palem ini tergolong lebih murah daripada yang lain, namun di sisi lain kekuatan menopangnya juga rendah. Triplek ini tidak cocok untuk kebutuhan pemakaian bertekanan tinggi seperti meja yang digunakan untuk menaruh barang-barang berat. 

Rekomendasi terbaik adalah particle board digunakan di dalam ruangan, karena triplek palem jenis ini juga tidak tahan dengan air. 

  1. Block Board

Sama seperti particle board, block board terbuat dari potongan kayu yang disatukan lalu dipadatkan melalui mesin sehingga membentuk sebuah triplek palem. Daya tahan lebih kuat dari particle board.

Tekstur yang dimiliki triplek palem ini cenderung tipis, halus, namun memiliki lapisan yang cukup tebal. 

Rekomendasi pemakaian adalah digunakan sebagai furniture seperti lemari, rumah prefabrikasi, bahkan bahan kombinasi kerajinan dari laut. 

  1. Fiberboard

Fiberboard adalah papan yang diproduksi dengan resin dan bahan pengikat. Papan triplek palem diikat dengan resin formaldehida, baik jenis urea ataupun fenol formaldehida. Triplek ini bisa menyebabkan iritasi pada hidung dan mata, jadi kamu perlu berhati-hati dalam menggunakannya. 

  1. MDF (Medium Density Fiberboard)

Jenis triplek palem ini terbuat dari campuran serat kayu lunak dan keras yang pada proses akhirnya ditempel menggunakan lem. Ciri khas MDF adalah pori-pori yang rapat sehingga sering dipakai untuk membuat material-material yang berukuran kecil.

MDF bisa digunakan sebagai alternatif dari kayu lapis karena harganya yang lebih ekonomis tetapi memiliki kekuatan yang lebih diantara pilihan papan triplek palem yang lain. 

Triplek-triplek palem di atas bisa kamu temukan melalui distributor triplek palem terdekat di rumahmu. Namun sebelum membeli triplek palem, pastikan untuk memilih triplek palem sesuai kebutuhan.

Memilih triplek palem sesuai kebutuhan

Membeli triplek palem di distributor triplek palem harus menyesuaikan kebutuhan rumahmu. Misalnya jika kamu sedang mencari triplek palem untuk loteng rumah, kamu bisa menggunakan triplek palem yang memiliki daya tahan yang kuat. Biasanya jenis yang digunakan memiliki bahan dasar dari kayu jati. 

Memilih triplek palem untuk interior rumah, silahkan memilih triplek palem dengan bahan kayu pinus, sengon, dan sungkai. Dengan menyesuaikan jenis triplek palem dengan kebutuhan kamu bisa memangkas biaya perawatan rumahmu ke depannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.