Kalkulator Kredit Untuk Melihat Jumlah Pinjaman Tanpa Harus Datang Ke Bank

Prosedur Pengajuan Kredit ke Bank

Kalkulator kredit bank merupakan sebuah tabel daftar angsuran bank yang dapat di cek melalui link yang sudah disediakan oleh masing masing bank. Saat Anda ingin meminjam uang di bank, Anda dapat terlebih dulu mengunjungi link atau situs yang sudah disediakan. Tidak perlu jauh jauh untuk datang ke bank, karena Anda dapat melihat simulasi ini dengan menggunakan prosedur pengajuan kredit ke bank yang nantinya akan menghasilkan daftar angsuran yang harus dibayar serta jumlah bunga yang perlu Anda bayarkan. Jika Anda ingin menggunakan link tersebut, cukup untuk memasukkan data yang diinginkan serta melihat daftar angsuran yang perlu dibayar sesuai jumlah pinjaman dan bunga yang sudah ditentukan.

Kegunaan kalkulator kredit

  1. Mudah dalam menentukan jumlah pinjaman. Dengan memanfaatkan prosedur pengajuan kredit ke bank ini, Anda dapat menentukan besaran pinjaman yang akan diajukan pada pihak bank. Dari jumlah pinjaman yang anda tentukan ini, Anda dapat mengetahui berapa cicilan yang perlu dibayar setiap bulannya. 
  2. Memudahkan dalam memilih jenis kredit. Fitur jenis ini juga dapat memudahkan Anda untuk memilih jenis kredit yang akan diajukan pada pihak bank. Dalam fitur ini, akan ada beberapa pilihan jenis kredit seperti KPR, KPA atau juga ruko. Jika Anda ingin mencicil rumah, maka pilihlah menu KPR, pada kolom kredit.
  3. Dapat dengan mudah memilih tenor. Dengan menggunakan kalkulator kredit melalui online ini, Anda juga dapat menentukan tenor atau jangka waktu pinjaman yang akan digunakan. Misalnya untuk KPR sendiri ini, masa tenor yang dapat dipilih yaitu sangat beragam, mulai dari satu tahun dan maksimal 30 tahun. Tetapi, pada beberapa bank, maksimal jangka waktu peminjaman ini yaitu sekitar 20 tahun.

Dapat dengan mudah mengetahui besaran suku bunga. Suku bunga ini juga merupakan salah satu fitur yang terdapat pada link tersebut. Suku bunga sendiri ada dua jenis, yaitu anuitas atau floating rate dan flat. Dengan menggunakan prosedur pengajuan kredit ke bank anuitas dan flat akan memberikan Anda informasi mengenai persentase dan besaran jumlah uang yang akan dibebankan kepada Anda setiap bulannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.