Syarat Membuka Tabungan Bebas Biaya Transfer

Transfer merupakan salah satu rutinitas bagi sebagian besar orang. Kecanggihan teknologi saat ini telah memberikan kemudahan dalam bertransaksi, terutama dengan uang digital. Dengan melakukan transfer, Anda bisa memindahkan sejumlah uang dari rekening Anda ke rekening penerima hanya dalam hitungan detik dan bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Berikut penjelasan mengenai tabungan bebas biaya transfer.

Apa Itu Tabungan Bebas Biaya Transfer?

Tabungan bebas biaya transfer merupakan jenis tabungan yang memungkinkan Anda untuk melakukan transfer ke rekening dengan bank berbeda tanpa harus membayarkan biaya admin alias gratis. Saat ini, transfer merupakan kegiatan yang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan sehari-hari, dimana munculnya toko-toko online secara langsung telah mempengaruhi meningkatnya minat masyarakat terhadap uang online. 

Tabungan bebas biaya transfer ini akan menjawab keluhan-keluhan yang datang dari pengguna yang menyayangkan pemotongan biaya admin yang bisa dibilang cukup mahal, yaitu senilai Rp 6.500 hingga Rp 7.500. Jika hanya melakukan transfer sekali, tentunya biaya tersebut bukanlah biaya yang besar. Namun, jika dilakukan secara berulang maka biaya admin yang harus dikeluarkan juga lebih banyak. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuka tabungan bebas biaya transfer.

Syarat Membuka Tabungan Bebas Biaya Transfer

Untuk membuka tabungan bebas biaya transfer ini tentunya berbeda-beda tergantung kebijakan dari masing-masing bank. Namun, Anda bisa menyiapkan beberapa syarat dasar berikut sebelum membuka tabungan bebas biaya transfer :

  1. Berusia minimal 17 tahun
  2. Memiliki e-KTP yang sudah terdaftar di Disdukcapil
  3. Menyiapkan dana untuk setoran awal senilai Rp 100.000 hingga Rp 1.000.000 tergantung kebijakan dari pihak bank

Selain syarat-syarat tersebut, Anda bisa menyiapkan smartphone untuk melakukan pendaftaran tabungan. Hal tersebut dikarenakan pada saat ini, banyak bank yang sudah menyediakan layanan membuka tabungan secara online melalui aplikasi yang bisa diunduh di smartphone Anda.

Itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu tabungan bebas biaya transfer dan juga persyaratan umum yang diperlukan pada saat mengajukan tabungan bebas biaya transfer. Terlepas dari penjelasan di atas, Anda bisa memastikan terlebih dahulu ke bank terdekat yang Anda tuju untuk menanyakan terkait dengan syarat dan juga ketentuan dari tabungan bebas biaya transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.