Taso Terbaik Menjadi Pilihan Masyarakat Masa Kini

Baja Taso Ringan

Saat ini kayu sebagai rangka atap rumah sudah jarang sekali ditemukan, banyak orang  lebih memilih memakai taso, Taso biasanya digunakan untuk rangka atap sebuah bangunan. Rangka baja ringan taso menggunakan teknologi terbaru yang membuat produk ini kuat namun terasa ringan.  Hal tersebut yang menjadikan rangka baja ringan taso terbaik

Taso terbaik yaitu salah satu baja ringan yang dikenal akan kekuatannya, ringan, anti rayap dan pastinya awet tahan lama. Sehingga mampu memberikan banyak manfaat dibandingkan dengan menggunakan kayu. Baja ringan taso ini anti karat karena bahan utama taso ini terbuat dari galvalum, yaitu pelapis anti karat yang terbuat dari zinc, karbon, dan alumunium. 

Taso terbaik memiliki jenis-jenis dan kelebihan masing masing yaitu : 

Jenis-jenis baja ringan taso:

  1. Baja ringan Taso Berbentuk “Canal” atau “C”

Produk baja ringan taso bentuk ini paling umum digunakan. Biasanya digunakan untuk rangka atap rumah atau sebuah gedung. Kelebihan Taso model “C” ini yaitu pada saat digabungkan dua batang baja ringan yang saling berhadapan dan dapat disatukan menjadi bentuk kotak, sehingga mampu memperkuat rangka satu sama lain. 

  1. Baja ringan Taso Model Reng 

Jenis baja ringan taso ini memiliki bentuk seperti huruf “A” yang merupakan balok kecil yang digunakan sebagai dudukan genteng untuk rangka atap baja ringan. Baja ringan reng digunakan untuk pengikat kuda-kuda dan gording yang posisinya melintang di atas kuda-kuda dan gording, serta mengikat kuda-kuda dan gording tersebut hingga membentuk suatu kerangka yang kuat. 

    Fungsi reng adalah sebagai penahan genteng dan sebagai pengatur jarak setiap baris genteng agar lebih rapi dan lebih pas letaknya. 

  1. Baja ringan Taso anti karat 

Baja ringan memang tahan terhadap karat karena memiliki lapisan alumunium, Zinc, serta unsur-unsur lainnya. Tetapi, bukan berarti baja ringan ini tidak mengalami oksidasi. Apalagi ketika lapisan pelindung tersebut mengalami kerusakan. Maka prosesnya pun akan lebih cepat jika beberapa faktor seperti air hujan akan mempengaruhi. 

Taso terbaik memiliki beberapa kelebihan yaitu: 

  1. Pemasangan sangat mudah 

Pemasangannya mudah karena menggunakan baut khusus. Waktu pemasangan juga tidak memakan waktu yang lama, tepatnya lebih efisien. Selain itu juga beratnya ringan dari pada kerangka besi sehingga dapat terselesaikan secara cepat

  1. Biaya jauh lebih terjangkau 

Karena pemasangan taso ini membutuhkan waktu yang pendek dan menggunakan baut khusus. Maka biaya yang kita keluarkan untuk pemasangan taso ini menjadi lebih murah. Untuk segi perawatannya juga tidak membutuhkan tambahan lapisan khusus. 

  1. Bahan anti terbakar 

Bahan ini tidak mampu membesarkan api. Apabila suatu waktu rumah terjadi kebakaran maka produk ini tidak akan membuat api lebih besar dan merambat kemana-mana.

  1. Tidak mengalami pemuaian atau penyusutan

Ketahanan baja ringan taso ini sangat bagus. Sehingga tidak berpengaruh terhadap perubahan cuaca. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.