Beda Kopi Espresso dengan Jenis Lainnya

ilustrasi mesin kopi

Tahukah Anda bahwa pada saat ini sudah ada Astoria machine espresso yang merupakan mesin pembuatan kopi terbaik? Sekarang ini, Anda bisa dengan mudah membuat kopi di rumah saja menggunakan alat satu ini. Tentu saja hasilnya tidak kalah jauh dengan kopi yang dibuat di kedai kopi.

Ciri Khas Kopi Expresso

Di dalam dunia perkopian, ada banyak sekali jenis kopi yang banyak diminati saat ini. Salah satunya adalah kopi espresso. Jenis kopi ini sangat berbeda dengan jenis kopi yang lain. Perbedaannya terdapat pada berbagai hal mulai dari rasa sampai dengan aromanya. Berikut ini ada beberapa ciri khas dari kopi espresso yang perlu diketahui yaitu:

  1. Aroma

Pada dasarnya, kopi espresso mempunyai aroma yang sangat khas berbeda dari yang lainnya. Aromanya cenderung tajam dan pekat dibandingkan jenis kopi lain. Banyak pecinta kopi yang menyatakan bahwa kopi espresso aromanya menggugah selera untuk menyeruput kopi tersebut.

  1. Rasa

Selain aroma, rasa kopi espresso juga menjadi salah satu ciri khas yang tidak bisa dipisahkan. Konon rasa kopi ini sangat autentik dan cenderung agak lebih pahit seperti rasa kopi yang masih asli. Maka tidak heran jika kopi ini menjadi salah satu jenis kopi favorit bagi setiap para pecinta kopi. Rasanya juga sangat masuk di lidah orang Indonesia.

  1. Warna

Pada dasarnya, antara satu jenis kopi dengan yang lainnya pastinya mempunyai perbedaan warna. Untuk kopi espresso mempunyai warna yang cenderung pekat hitam. Ini menandakan bahwa di dalamnya mengandung zat kafein yang cukup tinggi. Inilah yang membuat rasanya semakin mantap.

  1. Cara. Pembuatan

Cara pembuatan kopi espresso berbeda dengan yang lainnya. Dengan menggunakan alat Astoria machine espresso maka pembuatan kopi akan semakin mudah. Alat ini akan membantu dalam meracik kopi menjadi di sebuah kopi yang sangat enak dan autentik rasanya.

Itulah beberapa perbedaan kopi espresso dengan yang lainnya. Dari beberapa perbedaan tersebut yang paling mencolok adalah bau dan rasanya. Karena hal itulah kopi ini menjadi primadona hingga sekarang apalagi saat ini sudah Astoria machine espresso yang semakin mempermudah dalam membuat kopi espresso.

Leave a Reply

Your email address will not be published.