Rekomendasi Atap Polikarbonat Transparan dan Cara Memilihnya

Atap Polikarbonat Gelombang

Atap merupakan bagian paling penting bagi sebuah bangunan, merupakan material inti dari pengertian rumah yang melindungi dari terik matahari dan juga hujan atap polikarbonat gelombang menjadi bahan ini dari fungsional ini. Atap sendiri terdiri dari banyak jenis, ada yang merupakan atap seng, atap genteng tanah liat, atap asbes dan masih banyak lagi.

 Atap yang digunakan terkadang tergantung pada bangunan juga atau jenis ruangan yang dipakai. Misalnya untuk desain rumah minimalis, biasanya pemilihan atap rumah tidak akan dengan jenis genteng tanah liat, namun bisa dengan menggunakan beton atau bahan lainnya. Begitu juga misalnya ketika anda memberikan atap untuk garasi rumah anda. Rumah dengan gaya minimalis atau desain model lainnya dengan model garasi halaman biasanya menggunakan atap yang bening atau transparan. Bisa berupa atap kaca atau atap polikarbonat.

Namun banyak dari mereka memilih jenis atap polikarbonat gelombang, atap jenis ini memiliki banyak kelebihan. Misalnya seperti ramah lingkungan karena dapat di daur ulang dan terhindar dari polusi lingkungan, cukup mudah untuk dibentuk dan juga dipotong, cukup tahan lama dan kuat, memiliki tampilan jernih dan bisa jadi solusi penerang ruangan, dan juga bisa dibersihkan. Atap polikarbonat sendiri terbagi lagi ke dalam tiga jenis yaitu:

  1. Jenis solite polycarbonate

Jenis atap polikarbonat yang pertama ini memiliki tingkat dapat ditembus cahaya sekitar 40% sehingga tidak akan membuat sisi bayangan di bawahnya. Atap polikarbonat jenis ini memiliki beberapa pilihan warna namun tetap bening atau transparan.

  1. Jenis twinlite polycarbonate

Jenis atap polikarbonat berikutnya yaitu salah satu jenis yang terkenal awet dengan usia pemakaian bisa mencapai 10 hingga 15 tahun. Sehingga tidak salah jika jenis ini menjadi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat.

  1. Jenis solarlite polycarbonate

Jenis atap polikarbonat yang terakhir ini memiliki jangka waktu pemakaian yang lebih pendek dari jenis sebelumnya yaitu twinlite polycarbonate, dimana usia pakainya hanya sekitar 10 tahun pemakaian saja. Namun jika dibandingkan soal hara, solalite tentunya lebih murah dibanding twinlite.

Setelah mengetahui sedikit tentang atap polikarbonat, tentunya anda juga harus mengetahui beberapa cara atau tips memilih atap polikarbonat yang baik, diantaranya seperti:

  • Ketika anda berapa di tempat atau toko penjual atap polikarbonat, anda bisa menekan lembaran material dari polikarbonat dengan kuat jika lembaran tidak penyok makan atap polikarbonat itu memiliki kualitas yang baik.
  • Untuk menguji perlindungan sinar UV yang anda bisa mencobanya sebentar dibawah sinar matahari dan jika di bawahnya terasa menyengat maka material dari atap tidak berkualitas baik.
  • Anda dapat memilih jenis atap polikarbonat gelombang sesuai kebutuhan.
  • Pilih warna atap polikarbonat sesuai dengan desain rumah anda

Perhitungkan jangka waktu pemakaian dan pilihlah atap dengan garansi jika perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.